Jumat, 15 Juli 2011

Bagaiamana Menangani Masalah login di Facebook ?

Masalah error login Facebook adalah masalah yang paling umum dari beberapa pengguna Facebook . Jenis kesalahan yang paling umum yang dihadapi oleh pengguna Facebook adalah nama pengguna dan sandi yang tidak diterima. Masalah lain yang tidak umum adalah masalah tampilan halaman atau pesan kesalahan lainnya selama fase login di facebook.

Jika anda kebetulan mengalami hal kesalahan login ke facebook . Ada beberapa pilihan bagi pengguna yang menghadapi masalah login Facebook ini , yaitu :

Salah satu pilihan akan meminta reset password langsung di Facebook. Pilihan tersebut akan tersedia pada halaman login Facebook dan hanya memerlukan alamat email user account Facebook yang terdaftar. Biasanya ini seharusnya bisa mengatasi masalah tidak bisa login ke Facebook.

Dukungan halaman bantuan facebook berisi login , password dan beberapa pertanyaan yang dialami pengguna Facebook tentang proses login diantaranya sbb:

* Saya tidak dapat log in ke Facebook.
* Saya ingin mengubah password Facebook saya.
* Account Facebook saya di-hack atau “phished.”
* Saya ingin mengubah data login, alamat email atau menambahkan alamat email kontak baru Saya.
* Saya ingin sign up(mendaftar) ke Facebook. Saya sedang mengalami masalah saat mendaftar untuk sebuah account.
* Ada sebuah banner kuning yang meminta saya untuk mengkonfirmasi account Facebook saya.
* Saya mempunyai pertanyaan tentang pilihan “Keep me logged in”.
* Bug dan masalah tak dikenal.

Untuk menghindari terjadinya kesalahan kedua kali , Salah satu solusi untuk penangan masalah password ini adalah dengan menggunakan password manager , yang gunanya untuk menyimpan data login informasi account Facebook. Beberapa browser dapat secara otomatis mengisi formulir di halaman login Facebook dan log user ke situs jaringan sosial tanpa interaksi sama sekali. “Last Pass” saat ini tersedia untuk beberapa web browser populer termasuk Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. Hanya saja penggunaan nya tidak bisa di komputer umum, seperti misalnya komputer di warnet

Hal lain, jika familiar dengan bahasa inggris , Anda dapat mengunjungi halaman lengkap bantuan Login Facebook di sini. http://www.facebook.com/help/?topic=login

Tapi karena banyak orang indo (termasuk saya..) yg tidak begitu faham penjelasan dalam bahasa asing, maka saya mencoba menuiskannya disini pada postingan berikutnya. Semoga tulisan masalah login facebook ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar