Senin, 31 Oktober 2011

ASUS A42F, Notebook Hitam Mengkilap & Elegan

laptop keluaran terbaru dari Asus yang lebih mengutamakan segi kemudahanbagi pemakainya dalam menggunakan notebook. Design simple namun tetap terlihat elegan dengan warna hitam dominan pada keseluruhan fisik notebook.


Seperti kebanyakan notebook lain, fitur-fitur standard seperti WiFi, USB 20, HDMI, Bluetooth, LAN Connector, VGA Connector sudah tesedia pada Asus A42F. Yang paling unik, penempatan, penemapatan card reader pada bagian bawah touchpad, dan agak ke dalam mungkin akan membuat anda sedikit kesulitan saat ingin mentransfer data dari atau ke memoty card yang anda miliki.
Pada paket penjualan notebook ini, Asus telah memberikan bonus sebuah mouse yang bisa dipakai sebagai pengganti dari touchpad. Merupakan alternatif yang sangat menarik untuk anda yang belum terbiasa menggunakan touchpad.
Tapi tunggu dulu, jika anda membelinya melalui website FastNCheap, anda bisa mendapat bonus lagi berupa satu mouse “Nascar” yang bisa anda bawa pulang dengan gratis. Dua mouse dalam satu notebook, bonus yang menarik bukan?

Spesifikasi lengkap Asus Notebook A42F
• Processor Intel Core i3 CPU 370M 2.4GHz
• Sata Hard Drive 320GB
• RAM 1GB DDR3
• Layar 14 inch HD Led Display with 1366×768 pixel
• VGA Intel GMA 4500 HDD
• DVD SuperMulti Double Layer Drive
• Multi-in-1 Card Reader
• Wireless 802.11b/g/n
• Integrated web camera
• Integrated Bluetooth
• VGA, HDMI, LAN RJ45 Connector, 3xUSB 2.0, Audio Output
• 6 Cell battery
Karena pada pembelina notebook ASUS Notebook A42F belum disertakan operating system, maka kami mencoba menginstall Windows 7 Home Premium Edition ke hardisk-nya. Proses install berjalan cepat mengingat processor yang dipakai adalah Intel Core i3 2.4GHz dan didukung dengan memory DDR3 berkapasitas 1GB. Memang benar, kapasitas memory-nya tidak cukup besar untuk sekelas notebook Core i3. Tetapi, jika anda menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari seperti aplikasi office, mendengarkan musik, menonton video, seidkit edit foto menggunakan Adobe Photoshop dan beberapa aplikasi yang lain, kapasitas memory sebesar 1GB sudah lebih dari cukup untuk mengatasi semuanya.

Untuk urusan driver dan software pendukung, disertakan dua buah CD yang masing berisi CD driver dan aplikasi tambahan yang bisa dimanfaatkan. Driver yang disediakan adalah driver buat windows 7 dan tidak untuk yang lain. Jika anda ingin menginstall operating system selain windows 7, anda bisa download sendiri secara manual pada official websita asus.
SmartLogon for Convenient Facial Recognition Access
SmartLogon memungkinkan anda login menggunakan pengenal wajah. Kecanggihan teknologi SmartLogon, memungkinkan notebook akan tetap mengenali wajah anda meskipun anda sedang menggunakan penutup kepala. Tetapi, yang perlu diingat, jangan menggunakan kaca mata pada saat verifikasi wajah karena wajah anda anda terdeteksi sebagai orang yang berbeda ketika menggunakan kaca mata.
Ergonomic Typing Design
Keyboard Chiclet yang luas membuat anda merasa nyaman saat mengetik yang akan meberikan kenyamanan meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, permukaannya yang lebar juga mencegah debu masuk ke dalam notebook.

Palm Proof Technology pada TouchPad
Teknologi Palm Proof secara nyata dan cerdas akan mengenali perbedaan antara telapak tangan dan jari yang akan mencegah kursor berpindah saat melakukan pengetikan.

Intuitive Multi-touch Touchpad
Teknologi multi-touch touchpad sudah terintegrasi dengan baik. Anda bisa mengeser ke atas, ke bawah, ke samping hanya dengan menggunakan touchpad. Selain itu, fungsi ini bisa digunakan untuk memperbesar ukuran dari sebuah gambar yang sedang anda lihat. Caranya, tekan touchpad dengan satu jari, jangan dilepas dan gunakan jari yang lain untuk menggeser kursor ke kiri, kanan, atas maupun ke bawah.

Altec Lansing for Audio System
Tidak ketinggalan juga, kualitas audio dari notebook ini juga tidak perlu diragukan lagi. Dukungan Altec Lansing sebagai device dari audio system membuat pemiliknya semakin nyaman saat mendengarkan musik, menonton video dan aktifitas audio yang lain.
Performa Notebook
Hasil test kami menggunakan beberapa software benchmark bisa dilihat di bawah ini.
Salah satu standard test pada windows 7 adalah mencoba mengujinya dengan Windows Experience Index (bisa diakses melalui Control Panel). Hasilnya bisa dilihat di bawah ini.

Hasil test menggunakan NovaBench

Di bawah ini adalah simulasi penggunaan aplikasi 3D seperti game, video dan obyek 3D lainnya.

Kesimpulan
Memang benar, notebook ini bukanlah notebook kelas atas yang bisa anda buat untuk segalanya. Tetapi, dengan banyaknya fitur yang disediakan, kebutuhan umum akan sebuah portable komputer bisa tergantikan oleh notebook Asus A42F. Beberapa fitur menarik dari notebook ini yaitu SmartLogon, Intuitive Multi-touch Touchpad, Palm Proof Technology dan beberapa fitur menarik lainnya bisa didapatkan pada Asus A42F.
Link Product
• Notebook ASUS A42F-VX109D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar